#Heart (Hashtag Series Book 6)

#Heart (Hashtag Series Book 6)

B. Indonesia Dalam kisah "Siapa yang Mengisi Bensin", apa yang dilakukan Baharudin Lopa yang saat itu Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel ketika dirinya mengetahui bahwa mobil dinasnya diisi oleh jaksa yang dikunjungi merupakan salah satu bentuk aktualisasi nilai-nilai integritas. Aktualisasi integritas yang dapat kita teladani dari Baharudin Lopa dalam kisah tersebut adalah

Dalam kisah "Siapa yang Mengisi Bensin", apa yang dilakukan Baharudin Lopa yang saat itu Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel ketika dirinya mengetahui bahwa mobil dinasnya diisi oleh jaksa yang dikunjungi merupakan salah satu bentuk aktualisasi nilai-nilai integritas. Aktualisasi integritas yang dapat kita teladani dari Baharudin Lopa dalam kisah tersebut adalah

Kita dapat meneladani integritas dari sikap Baharudin Lopa dalam kisah "Siapa yang Mengisi Bensin" yakni jujur dalam kehidupan sehari-hari.

Pembahasan

Kisah fiksi "Siapa yang Mengisi Bensin" bercerita tentang Baharudin Lopa yang merupakan mantan Jaksa Agung dan Menteri Kehakiman melakukan kunjungan kerja di daerah Sulawesi Selatan bersama sopirnya.

Beliau menyadari bahwa bensin pada mobil dinasnya hampir habis, namun saat akan pulang, beliau mendapati ada yang mengisi bensin pada mobilnya. Hal ini diketahui dari jarum penunjukbahan bakarnya berada di atas. Ketika sopirnya menyebut nama seorang pejabat yang baru saja dikunjungi, beliau marah dan meminta sang sopir untuk kembali ke kantor kejaksaaan yang sudah mereka tinggalkan.

Ia memerintahkan sang jaksa untuk menyedot kembali bensin sesuai dengan jumlah yang telah diisikan ke dalam mobilnya. Menurutnya, uang jalan yang didapatkan harus digunakan sesuai dengan peruntukan dan kebutuhannya.

Pelajari lebih lanjut

Hikmah yang bisa dipetik dari kisah fiksi: https://brainly.co.id/tugas/10158194

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

[answer.2.content]